KEGIATAN BERSAMA BINA KERUKUNAN SMPN 3 POTO TANO


KEGIATAN BERSAMA BINA KERUKUNAN SMPN 3 POTO TANO
Kegiatan bersama bina kerukunan

Bertempat di lapangan upacara 'anak balong' SMP Negeri 3 Poto Tano pada hari Jumat dilaksanakan kegiaTAn BERsama BIna keRUkunan (TaBer BiRu) dengan lancar.

TaBer BiRu merupakan program sekolah yang dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kerukunan dan toleransi sejak dini kepada peserta didik dan terbangunnya kebersamaan diantara warga sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas pembina SMP Negeri 3 Poto Tano,Kepala Desa Kokarlian,Kapolsek Kec.Poto Tano,Danramil Poto Tano,Kepala Puskesmas, Ketua BPD Desa Kokarlian,Kepala Sekolah,Tokoh agama dan tokoh masyarakat.Dengan narasumber Kepala KUA kantor kementerian agama kecamatan Poto Tano Bapak Suhaeri,S.Ag.

Dalam paparannya Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Poto Tano mengajak semua peserta didik untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi sesama umat beragama baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.beliau berpesan karena peserta didik SMP Negeri 3 Poto Tano memiliki dua keyakinan yang berbeda.

"Semua peserta harus bisa saling menghargai dan menghormati sehingga akan tercipta kerukunan di lingkungan sekolah dan di lingkungan masyarakat".ungkap pak H.Suhaeri,S.Ag. dalam paparannya.

Sementara itu Pengawas Pembina SMP Negeri 3 Poto Tano Bapak Suharjo,S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap kegiatan di sekolah akan bermuara pada pencapaian dimensi profil pelajar pancasila baik kegiatan intrakurikuler,kokurikuler dan ekstrakurikuler maupun kegiatan pembiasan atau budaya sekolah.

Pelaksanaan kegiatan bersama bina kerukunan untuk mencapai profil pelajar Pancasila pada dimensi beriman,bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia dan dimensi kebhinekaan global.

Diakhir acara dilakukan foto bersama tamu undangan dan peserta didik anak Balong.