Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023


Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023
Anak balong bersama Kepala Sekolah

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 jenjang SMP sederajat dilaksanakan tanggal 18 s.d. 21 September 2023.

Asesmen Nasional akan memantau dan mengevaluasi sistem pendidikan jenjang dasar dan menengah,memetakan mutu pendidikan pada seluruh satuan pendidikan,madrasah dan program kesetaraan jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Survey lingkungan  belajar dalam upaya peningkatan pemerataan kesempatan pendidikan dan peningkatanmutu pendidikan maka perlu dilakukan langkah Evaluasi Sistem Pendidikan (ESP) dan juga mengukur aspek-aspek lingkungan satuan pendidikan yang berdampak pada proses dan hasil belajar peserta didik.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Anak Balong di SMP Negeri 3 Poto Tano dilaksanakan selama dua hari yaitu hari senin dan selasa tanggal 18 -19 September 2023 dengan peserta 32 orang yang terbagi dalam 2 sesi.untuk sesi satu diikuti oleh 17 peserta sedangkan sesi 2 sebanyak 15 orang.

Petugas dalam pelaksanaan ANBK tahun ini proktor Joni Pranata,S.T. Teknisi Mutawally dan Pengawas Pak Karno,S.Pd. Guru SMP Negeri 2 Poto Tano.

Asesmen Nasional diikuti oleh peserta didik,semua pendidik dan Kepala Sekolah.untuk peserta didik mengikuti kegiatan AKM (Literasi Membaca dan Numerasi),survey karakter dan Survey Lingkungan Belajar.Untuk Pendidik dan Kelapa Sekolah mengikuti survey lingkungan Belajar